close
EN | ID
EN | ID
search menu
EN | ID
EN | ID
search menu

NEWS

CATEGORIES

8 ISTILAH FASHION YANG KAMU PERLU TAHU!

——— 30 January 2017
Fashion Trend back

Buat kamu yang menghargai penampilan dan memperhatikan fashion, pasti sudah tidak asing dengan istilah-istilah berikut. Tapi, apa kamu tahu makna di baliknya? Nah, biar kamu makin cinta dengan dunia fashion, perkaya pengetahuan kamu lewat istilah-istilah berikut biar tetap up to date!

 

1. Ready to Wear

Ready to Wear atau Net a Porter dalam bahasa Prancis mengacu pada koleksi suatu label yang diproduksi secara masal. Umumnya, koleksi-koleksi tersebut telah tersedia dalam jumlah banyak dalam berbagai ukuran standard (S, M, L, dll).

 

2. Haute Couture

Kebalikan dari Ready to Wear. Haute Couture adalah istilah yang biasanya dipakai untuk custom made yang dibuat secara khusus berdasarkan pesanan dan ukuran klien. Maka tidak heran jika busana jenis ini termasuk eksklusif.

 

3. Fashion Faux Pas

 Faux Pas adalah situasi ketika seseorang salah memakai busana yang tepat atau layak. Di Indonesia, kata yang tepat untuk menggambarkan situasi ini adalah ‘salah kostum’. Misalnya, kamu tidak menggunakan dress code yang sesuai saat menghadiri pesta.

 

4. Fashion Du Jour

Dalam bahasa Prancis artinya ‘hari ini’. Jadi cukup jelas bahwa istilah fashion du jour ini merujuk pada tren dan gaya busana fashion terbaru yang sedang menjadi tren saat ini.

 

5. Fashion Editrix

Perpaduan antara ‘editor‘ dan ‘dominatrix‘. Jadi, fashion editrix dapat diartikan sebagai seorang editor yang dominan atau berpengaruh dalam dunia fashion.

Mereka memiliki karakter dan style yang menarik, seperti Anna Wintour (editor majalah Vogue USA), yang opininya sering dijadikan referensi oleh para desainer ternama.

 

6. Glitterati

Para selebriti, sosialita, dan fashionista yang memiliki style fashion tinggi dan glamor termasuk dalam kelompok yang disebut glitterati. Mereka adalah sosok-sosok yang mampu mencuri perhatian publik karena gayanya yang fashionable bahkan sering menjadi sampul depan majalah-majalah fashion.

 

7. The ‘It’ Things

Ungkapan ini dipakai untuk menggambarkan segala hal yang sedang happening. Tren fashion paling update, paling gaya, dan paling keren yang sedang terjadi saat ini.

 

8. Androgynous Style

Salah satu alasan kenapa kaum hawa bisa bebas berekspresi dalam hal fashion adalah karena perempuan bisa lebih fleksibel menggunakan gaya buasana pria. Nah, gaya yang terinspirasi dari cara pria berpakaian ini disebut dengan istilah androgynous style. Beberapa contoh androgynous style, antara lain blazer, oxford shoes, dan celana lurus.

 
share this article
facebook twitter email
×
Search anything by typing